Buy Now

July 26, 2015

Isi HaPe Orang Yang 'Bukan' Orang Penting

Mau nulis judul yang satu ini aja kok ribet banget. rasanya agak kurang enak di baca. yaa kan?

Walhasil, postingan ini adalah sebuah artikel yang gue tulis secara langsung dan bersumber dari diri gue sendiri. mengenai "Apa aja sih, Isi HaPe dari orang yang bukan orang penting?" -(kok ribet yee).



Gue ini bukan termasuk orang penting sob. dan bagi sobat yang merasakan hal yang sama dengan gue... (bukan termasuk orang penting), OPINI gue kali ini mungkin ada benar nya. apa aja? simak di bawah ini.

Di Zaman yang modern ini, siapa sih yang enggak punya HaPe? 98,1% pasti mengguakan nya dari total seluruh dunia -(pendapat ane sih :P). bahkan, bocah yang berumur 5 tahun sudah banyak yang mempunyai gadget tersendiri. bener kan? 

HaPe yang sering di sebut dengan SmartPhone saat ini, sudah banyak menyediakan aplikasi sosial. atau sering di sebut dengan sosmed. yaa sosmed... sebuah aplikasi yang memudahkan kita untuk melakukan sosialisai dimana-pun dan kapan-pun.

Tapi, enggak semua orang lho yang menggunakan sosmed ini demi kepentingan. buktinya Isi HaPe orang yang 'bukan' orang penting malah terlihat suram. mungkin!. apa aja hayoo isinya... mari kita mulai...

1. SMS

Punya HaPe tapi gak tau SMS? Gak Mungkin! pasti tau lah.

Short Message Service atau (SMS) biasa digunakan untuk saling mengirim pesan pendek antar perorangan. baik, untuk menanyakan sebuah kabar kepada teman, sampai memberikan sebuah informasi yang dianggap penting. 

Untuk orang macam gue yang gak punya banyak teman, amat-sangat jarang rasanya gue dikirimi sebuah SMS oleh orang lain. sebulan sekali aja belum tentu. -(sedih :( ). sekali dapet paling dari nomor yang tak di kenal yang isinya penipuan. kayak gini nih...


Penipuan yang sangat NORAK! atau sering dapet SMS tapi dari Operator...



Hahaha udah keliatan suramkan? gak punya banyak temen, gak punya pacar -(Eits, guru ane gak pernah ngajarin ane pacaran sob :P). 

Oke, lanjut... ini baru SMS. bagaimana dengan Whatsapp?

2. Whatsapp

Mulai dari penggunaan sampai fungsinya gak terlalu berbeda dengan SMS. sama-sama untuk mengirim pesan gampang-nya. tapi di whatsapp ini lebih leluasa. karena bisa mengirim gambar, vidio, serta musik dengan gratis. tidak ada biaya tambahan seperti di SMS. dan satu lagi, free call pastinya. 


Whatsapp gue juga sepi sob. -(jangan gueterus dong... postingan inikan untuk orang yang merasa bukan orang penting. hehehe). palingan kalo mau chatting isinya cuma basa-basi, itupun belum tentu di bales. nih buktinya...


"Sob? lo juga kan? kalo sama kita tos-an dong!". beginilah nasib orang yang 'bukan' orang penting.

Selanjutnya mari kita lihat Facebook.

3. Facebook

Biasanya, isi facebook orang yang enggak penting itu hanya berisikan dengan undangan game facebook. seperti undangan bermain game candy rush, criminal case, dan lain sebagainya.

Tapi Alhamdulillah. semenjak gue nge-blog, notification facebook gue sedikit berubah. yang dulunya hanya berisikan undangan bermain game facebook, kini berubah menjadi notification orang yang nge-like status di fanspage gue. (https://www.facebook.com/faqihabduh?fref=ts Like yaa sob :)). buktinya ini nih...


Yaa walaupun masih ada aja undangan untuk main game ceriminal case, tapi se-enggak nya udah gak terlalu banyak sob. Smileee ^_^

4. LINE

Whatsapp, LINE, BBM, dan lain-lain. itu semua sebenarnya SAMA! bisa chatting atau kirim pesan, bisa juga untuk free call. selain digunakan untuk chatting, LINE juga menyediakan berbagai game yang asyik untuk di mainkan. salah satunya game yang marak saat ini adalah 'lets get rich'. 

Bagi orang penting, aplikasi semacam ini (BBM, LINE dll) tidak terlalu penting. bahkan ada yang menganggap 'memang tidak penting!' . tapi bagi orang yang bukan orang penting, aplikasi ini sangat menolong. karena dengan LINE, mereka yang merasa kesepian (jomblo mungkin!) akan merasa terhibur sebab bisa menikmati game seru yang berjudul 'lets get rich' ini. 


Noh... coba liat LINE gue sob. semuanya berisikan dengan undangan (ajakan) untuk bermain game lets get rich atau pengiriman clover-nya.

Atau dapet pesan masuk LINE tapi langsung dari offical LINE resminya. yang isinya gak jauh-jauh amat dari teka-teki berhadiah. -(tapi gak pernah dapet dapet. sekali dapet cuma KFC goceng doang. huft..).

Gak kebayangkan kalo orang penting make aplikasi ini? pekerjaan mereka pasti sangat terganggu. 

Sekarang coba kita liat ke BBM

5. BBM

setiap hari, BBM gue pasti ramai. yup! ramai dengan BroadCast (BC) yang gak jelas. mulai dari promotin temen dari temen-temennya, ada juga yang nge-BC dengan kata-kata kurang kerjaan. contohnya 'Test-ON', atau 'Pending nih, minta PING nya dong', dan lain sebagainya. mau tau gak? diantara itu semua, ada satu yang lebih GAK PENTING, isinya begini...


dan semisal itu. bener-bener gak penting dan gak jelas kan? *tepok jidat dulu.

****

Yaa mungkin ini aja deh, artikel iseng yang gue tulis. gue juga udah capek nih! 

Bentar sob. ada tambahan nih dari gue sendiri. se-penting apapun kalian, atau se-enggak penting apapun kalian, di HaPe kalian kudu ada Al-Qur'an nya. biar bisa tadarus di waktu sibuk kita -(dimanapun). biar gak ada alasan, "Ah, ane sibuk banget. jadi gak bisa baca qur'an". Ok sob?


NB: "Budayakan membaca al qur'an setiap hari :))"

Entah, apakah artikel yang gak jelas ini dapet komen atau tidak. gue tidak akan berharap lebih. see you again!

Al Faqih
Gabut

9 komentar

Gue jomblo gan.. dan hape gue senasib dengan hape lo :p

Haha bisa aja gan yang penting bisa ngeblog. Kalau penipuan sms kaya gitu mah sering banget dapat malah sampe ada yg nelepon pura2 dari opsel padahal kalau opsel mana mungkin nelepon pake no HP :) ujung2nya minta no rek suruh transfer bla bla bla :)

heheiya bang.. BTW thanks yaa udah mau mampir.. kalo bisa sih, sering sring mampir yaa

HP gua juga sepi sama kaya HP lo, Qih

Kalau sy mah udah jarang pegang hp mas, kalah sama anak dipake nonton YouTube terus hahaha

haha.. sekrang tinggal anaknya tuh yang kudu di awasi. hehe..

jaman sekarang udah jarang megang hp udah hebat banget bang. hehe saya aja masih belum bisa, tapi masih mencoba. ^^


EmoticonEmoticon