Buy Now

September 3, 2017

3 Kenikmatan Daging

Mumpung masih bulan Idhul Adha nih. Pasti masih genjor-genjornya nyate kan? Entah itu make daging kambing atau sapi.

Sejauh ini, mungkin kita hanya menikmati daging sate aja. Tapi ternyata ada kenikmatan lain yang bisa kalian rasakan nikmatnya daging namun di waktu tertentu. Yaa, gue gak bilang kalian gak tau, mungkin hanya gak kepikiran.

Pic Detik Food

Sewaktu santai kemarin malam, gue tiba-tiba dapet pesan WA dari kawan kampus. Isinya dia mengutip dari kitab yang dia baca. Inti pesannya itu:

Selamat hari nyate sedunia, ingat 

وفي عقد الفريد للشيخ ابن عبد ربه الاندلسي ج٣ ص٥

قال تأبط شراً: ما أحببت شيئاً قط حبي ثلاثة: أكل اللحم، وركوب اللحم، وحك اللحم باللحم.
وقال أبو اليقظان: كان هلال بن الأسعر التميمي أكولاً، فيزعمون أنه أكل جملاً، وأكلت امرأته فصيلاً، فلما أراد أن يجامعها لم يصل إليها، فقالت له: وكيف تصل إلي وبيني وبينك بعيران.
وفي اللطف واللطائف ما نصه ❊أحمد بن الطيب السرخسي كان يقول: اللذات لحمانية: أكل اللحم، وركوب اللحم، وادخال اللحم في اللحم.

Isi kitab di atas bisa di artikan secara ringkas, bahwa Kenikmatan daging itu ada 3:

1. Makan daging
2. Menaiki daging
3. Memasukkan daging kedalam daging

Woi jangan cengar cengir sendiri. :v

Di akhir pesannya, kawan gue menuliskan, Selamat Menikmati Daging.

Ada-ada aja nih kawan gue kwkwkw.

Sekian

Al Faqih
Lagi nyengir

18 komentar

tau aja nih gan, ini momen yang aku tunggu tiap tahun, dapat jatah daging gratis

maaf gan, ane gagal paham, bisa tolong dijelaskan? haha

Emang masa masa idul adha adalah masa terbaik untuk menikmati daging,,gratis soalnya

bagus artikel nya ,template nya juga kalo boleh tau nama template nya apaa ya

adukh si bang faqih bisa aja nih. .
tapi Alhamdulillah kita masih bisa menikmati daging

Kwkkww saya juga bersukur.. Komennya ada yg nyambung hahaha

memasukkan daging kedalam daging maksudnya gimana, bang?

ada ada aja nih idul adha adalah hari nyate sedunia :D

Wkwkw kenikmatan daging juga bisa dideskripsikan rupanya..

Alhamdulilah, anak kost juga kebagian banyak nih..hehe

Memasukan daging kedalam daging.. Maknanya dalam itu 😄


EmoticonEmoticon