Buy Now

October 12, 2017

Jomblo itu Bisa Bikin Gila!

Entah kenapa, status-status yang sering gue jumpai di beberapa media sosial adalah ocehan kalau dirinya sedang single alias jomblo. Walau para pakar cinta sering berbeda dalam mendefinisikan kedua kata tersebut #katanya.

Yang menjadi persoalan adalah, status yang para jomblowers buat adalah seakan-akan jomblo adalah sebuah kehinaan. Baru umur 15 dan tidak mendapatkan pacar sudah mereka anggap seperti menjadi aib bagi dirinya serta keluarganya.

TED Ideas


Tak banyak komentar soal itu, yang jelas para jomblowers yang 'ekstrim' tak ingin dirinya menyandang gelar single, walau sudah putus berkali-kali dengan pacarnya mereka akan terus mencari penggantinya tanpa kenal 'apa kata orang'.

Serendah itukah cinta?

Al-Imam Al-Juwainy -rahimahullah- mengatakan dalam kitab Nihayatul Mathlab sebagai berikut:

‎والنكاح من أسباب زوال الجنون، كما أنّ العُزْبة من أسباب الجنون

Nikah itu termasuk penyebab hilangnya penyakit "GILA", sebagaimana membujang (jomblo) termasuk salah satu yang dapat menyebabkan penyakit "GILA". 

Lebih lanjut lihat Nihayatul Mathlab: 12/43.

Waduh, kudu buru-buru nih kayanya :v 

Dari perkataan Imam al-Juwainy gue sedikit faham akan kelakuan jomblowers zaman now. Mungkinkah mereka akan menjadi 'gila'? Karena melihat status-statusnya yang tak terima dirinya sedang single dan ingin segera mendapat pasangan pengganti.

Al Faqih
Selingan sehabis nugas

Refrensi:

Nihayatul Mathlab

1 komentar

"JOMBLO" banyak doa aja bang.
agar dijauh kan dari fitnah akhir zaman


EmoticonEmoticon